Tingkatkan Profesionalisme, LPJK Butuh Kantor Representatif

0

HUJAN deras dan kondisi drainase di kawasan Jalan Tarakan dan DI Panjaitan yang buruk, membuat kawasan perkantoran di sekitar lingkungan Gubernur Kalimantan Selatan lama di Banjarmasin, sering terendam.

HAL ini yang juga dialami Kantor Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Kalimantan Selatan, yang turut ‘kacalapan’, hingga air memasuki ruang-ruang kerja kantor yang berada di lantai I, tergabung dengan BNPB dan Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan itu.

“Akibat sering banjir, banyak berkas dan dokumen penting basah. Jelas, hal ini sangat mengganggu. Kebanjiran juga mencakup halaman kantor, ruang USBU, USTK, ruang kerja, ruang registrasi dengan ketinggian air bisa mencapai 30 centimeter, bahkan naik dari posisi lantai,” ujar Ketua LPJK Kalimantan Selatan, Subhan Syarief didampingi Wakil Ketua LPJK Kalsel, H Wijaya Kusuma, di Banjarmasin, Sabtu (11/2/2017).

Menurut Subhan, pihaknya sudah mengusulkan perbaikan kantor dan mendapat respon positif dari Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie. “Pemprov Kalsel berjanji akan segera memperbaiki kantor yang ada, atau akan meminjamkan kantor lainnya untuk LPJK Kalsel. Kami sudah mengajukan usulan itu,” ucap Subhan Syarief.

Sebab, menurut dia, keberadaan LPJK Kalsel sangat penting dalam mendukung peningkatan dunia profesi pekerja dan ahli konstruksi di Banua. “Kami mengucapkan terima kepada Pemprov Kalsel yang memperhatikan kondisi kantor LPJK Kalsel sebagai tempat operasional,” ujar mantan Ketua DPP Intakindo Kalimantan Selatan ini.

Menurutnya, dengan kondisi kantor yang tak representatif itu, bisa dikabulkan Pemprov Kalsel dengan pinjam pakai kantor lain yang lebih luas sehingga bisa mendukung pelatihan dan profesionalisme sumber daya manusia (SDM) dan pengusaha jasa kontruksi daerah.

“Ruang-ruang kerja yang ada memang perlu tempat yang representatif, sehingga kantor LPJK Kalsel nantinya bisa menjadi tempat pelatihan dan pendidikan keprofesionalan. Dukungan Pemprov Kalsel merupakan sebuah kewajiban sebagai pembina jasa konstruksi di daerah,” pungkas Subhan.(jejakrekam)

Penulis : Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.