IMI Kalsel Siapkan Kejurnas Motocross Seri Ketiga

0

HOTEL Aria Barito, Sabtu (11/1/2017) menjadi ajang berkumpulnya 76 klub terdaftar yang mengikuti rapat kerja provinsi (rakerprov) Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan.

DALAM Rakerprov IMI Kalsel itu, setiap klub mengirim tiga perwakilan yang mengikuti rapat Komisi A, B dan satu peninjau.Komisi A membahas hal-hal yang berhubungan dengan kesekretariatan dan pariwisata. Sedangkan Komisi B membahas kegiatan olahraga otomotif dan penjadwalan event sepanjang 2017.

Penjadwalan itu termasuk pelaksanaan beberapa seri kejuaraan nasional. Sesuai hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PP IMI, Kalsel dipercaya menggelar Kejurnas Motocross seri ketiga, Kejurnas Slalom dan Kejurnas Time Rally, serta Kejurnas MotoPrix dan Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan.

“Agenda dalam rakerprov ini membahas even 2017 serta peningkatan prestasi atlet motor di Kalimantan Selatan,” ucap Ketua IMI Kalsel terpilih Edy Sudharmadji, di Banjarmasin, Sabtu(11/2/2017).

Dengan program yang ada, Edy yang terpilih secara aklamasi ini berharap kemajuan organisasi dan perkembangan olahraga otomatif di Kalsel benar-benar terjadi ke depan. “Termasuk, mendorong kemajuan pariwisata di daerah. Sebab, even otomotif turut pula mendorong sektor pariwisata,” ujarnya.

Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kalsel ini mengatakan melalui promosi lewat even-even adventure, seperti roda dua dan empat, serta bersinergi dengan pemerintah daerah, tak mustahil pengembangan wisata akan lebih tergali. “Sebab, potensi wisata yang ada di Kalsel tak kalah dengan yang lainnya,” ucap Edy.

Ia mengungkapkan untuk sekretariat IMI Kalsel telah dibantu secara pribadi oleh Gubernur H Sahbirin Noor. Lokasinya berada di kawasan sekitar simpang empat Banjarbaru. “Bangunannya sudah tersedia dan cukup besar. Bahkan, lebih besar dibandingkan sekretariat IMI dari daerah lain,” cetusnya.

Sejak Musyarawah Provinsi IMI Kalsel di Hotel Nasa Banjarmasin, pada Sabtu (23/1/2016( lalu, kepengurusan periode 2016-2020 ini belum dilantik. Makanya, kehadiran Ketua Umum PP IMI, Sadikin Aksa bersama Sekjennya, Jeffery JP melantik kepengurusan Edy Sudharmadji agar bisa bekerja optimal dalam mengembangkan dunia olahraga otomotif di Kalsel.(jejakrekam)

Laporan: Tim jejakrekam.com

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.