PLN Pastikan Pasokan Listrik Mengalir Normal

0

HUJAN lebat disertai angin kencang yang melanda Banjarmasin dan sekitarnya pada Minggu (5/2/2017), membuat pasokan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjadi terganggu. Hingga Senin (6/2/2017), masih dilakukan perbaikan untuk mengembalikan aliran setrum itu bisa normal kembali.

GENERAL Manager PT (Persero) PLN Kalselteng, Purnomo memastikan perbaikan jaringan listrik sudah ditangani petugas di lapangan. Ia mengatakan proses perbaikan akan menghidupkan listrik di beberapa kawasan yang masih padam listriknya. “Saya sudah perintahkan petugas PLN untuk secepatnya memperbaiki aliran listrik yang terganggu, akibat angin kencang dan tertimpa pohon yang roboh,” ucap Purnomo, di Banjarbaru, Senin (6/2/2017).

Sebelumnya, pada Minggu (5/2/2017) sejak sore hingga malam hari, Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 kilovolt (KV) milik PLN juga mengalami gangguan, sehingga suplai listrik kepada pelanggan terputus. Begitupula, SUTM PLN mengalami gangguan akibat tertimpa pohon, atap rumah bahkan ada juga yang terkena baliho di sekitar Jalan Achmad Yani Banjarmasin. Selanjutnya, tercatat SUTM di daerah Kayutangi, Handil Bakti, Marabahan, Seberang Barito, Yos Sudarso, Jalan PM Noor, Jalan Lingkar Selatan juga mengalami gangguan serupa. Kebanyakan dikarenakan angin kencang yang menyebabkan banyak pohon menimpa jaringan distribusi.
Purnomo mengakui akibat tertimpa pohon, beberapa peralatan di SUTM seperti isolator dan konduktor terlepas dari tiang. Bahkan gangguan yang terjadi pada beberapa SUTM di daerah Jalan Lingkar Selatan menyebabkan suplai listrik dari salah satu Excess Power PLN, PT Wijaya terputus. Ia memastikan semua gangguan itu ditangani PLN Area Banjarmasin. “Secara bertahap petugas melakukan penormalan suplai listrik. Ini agar semua pasokan listrik dari SUTM ke rumah pelanggan, kembali normal,” tandasnya.(jejakrekam)

Laporan:  Tim Jejakrekam.com

Foto      :  Iman S

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.