Gerinda Yakin Raih 100 Kursi di Pemilu 2019

0

GERAKAN membangun basis pendukung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dilakoni mantan Danjen Kopassus, Letjen (Purn) Prabowo Subianto di Pemilu 2009 dan 2014, terbilang sukses. Khusus di Kalimantan Selatan, Gerindra termasuk parpol yang terus merangkak naik.

SAAT menggelar ulang tahun ke-9 di kantor DPD Partai Gerindra Kalsel di Jalan Achmad Yani Km 12, Gambut, Senin (6/2/2017), sang ketua H Abidin menebar optimisme dalam menatap Pemilu 2019 mendatang. Menurutnya, begitu lolos verifikasi dan ditetapkan sebagai parpol peserta Pemilu 2019, target untuk merebut 100 kursi di DPRD semua tingkatan dari provinsi, kabupaten dan kota akan bisa terwujud.

Ia mengukur kemampuan parpol berbasis nasional ini dari pengalaman Pemilu 2009 dan 2014 yang menunjukkan trend yang menggembirakan. Abidin mencontohkan pada Pemilu 2019, Partai Gerindra mampu meraih 13 kursi legislatif tersebar di DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan kota. “Minus DPR RI,” ujarnya.

Pengusaha pelabuhan khusus batubara ini mengungkapkan dibanding Pemilu 2014 lalu, tercatat ada 49 kader yang berhasil merebut kursi wakil rakyat di DPRD Kalsel, dan DPRD kabupaten dan kota. “Malah, pada Pemilu 2014, kami berhasil mengantarkan dua wakil rakyat di DPR RI Senayan Jakarta,” kata Abidin.

Beranjak dari data itu, ia mengatakan target Pemilu 2019 patut disikapi dengan sikap percaya diri. “Jadi, wajar kami akan mampu menempatkan 100 kader di DPRD provinsi, kabupaten dan kota. Begitupula, target empat kursi di DPR RI,” cetus Abidin.

Dengan bertambahnya kursi parlemen dari kader Gerindra, Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), suksesi lainnya seperti pemilihan gubernur, bupati hingga presiden akan lebih mudah diraih. “Dengan modal awal 49 kursi di DPRD seluruh Kalsel, ditambah dua kursi yang kini ditempati Sjachrani Mataja (mantan Bupati Kotabaru) dan Saiful Rasyid (mantan Bupati Hulu Sungai Tengah), sudah terbukti. Jadi, pada Pemilu 2019 nanti, tinggal meningkatkan saja,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Riza

Editor  : Didi GS

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.