Banjarmasin dan Sekitarnya Berpotensi Hujan

0

POTENSI hujan di Banjarmasin dan wilayah Kalimantan Selatan masih cukup tinggi. Hal ini tergambar dari peringatan dini pada Sabtu (28/2/2017) dari Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) Syamsuddin Noor, Banjarmasn.

UPDATE data yang dirilis pada pukul 13.00 Wita, BMKG memprediksi potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 14.00 Wita di Kecamatan Kintap, Kecamatan Jorong, Kecamatan Panyipatan, Kecamtan Tabunganen dan dapat meluas ke wilayah  Kecamatan Takisung, Kecamatan Aluhaluh, Kecamatan Beruntungbaru dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 16.00 Wita.

Kemudian, pada update pukul 14.30 Wita, potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 15.00 Wita di Banjarmasin, Banjarbaru, Kecamatan  Kurau, Kecamatan Bati-bati, Kecamatan Cempaka, Kecamatan Karangintan, Martapura, Pelaihari, Kecamatan Panyipatan, Kecamatan Takisung, Kecamatan Jorong dan dapat meluas ke wilayah Marabahan dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 16.30 WITA.

Sedangkan, dari situs AccuWeather memperkirakan pada Sabtu (28/1/2017) terjadi hujan singkat dan berpotensi petir terjadi di Banjarmasin dan sekitarnya, dengan kisaran suhu berada di 30’ celcius hingga 24’C. Sedangkan, Minggu (29/1/2017), diprediksi sedikit hujan atau badai petir dengan suhu berkisar 28-23’C, dan Senin (30/1/20170 berpotensi badai petir di beberapa tempat dengan suhu diprediksi dari 31’C hingga 24’C.(jejakrekam)

Sumber : BMKG Syamsudin Noor Banjarmasin/AccuWeather

Foto      : Antara

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.