Disdagrin Barito Utara Gelar Operasi Pasar Murah Guna Stabilkan Harga

0

MENSTABILKAN harga bahan pokok, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar operasi pasar murah, dalam rangka stabilisasi harga saat bulan Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024.

KEPALA Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara, Dewi Handayani mengatakan, untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan menstabilkan harga, pihaknya dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, pada Tahun 2024 ini melaksanakan operasi pasar murah di wilayah Kecamatan Teweh Tengah.

“Perdana Tahun 2024 ini, pasar murah diadakan di halaman gudang Bulog Mura Teweh. Jenis barang yang dijual yaitu beras premium 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 ltr, kopi Kapal Api 165 g 1 bks, sarden Yamato 2 Kling dan mie Instan 6 Bks,” kata Dewi Handayani.

BACA: Wakil Gubernur Kalteng Kunjungan Kerja ke Kabupaten Barito Utara

Dalam kegiatan pasar murah ini, pihaknya juga didukung oleh Bank Kalteng sebanyak 50 paket. Sedangkan Pemkab Barito Utara melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menyediakan sebanyak 990 paket.

“Jadi jumlah paket yang dijual pada pasar murah ini sebanyak 1.040, dan yang dibagikan di halaman Bulog Muara Teweh sebanyak 940 paket,” ungkapnya.

“Sedangkan 100 paketnya lagi, akan dibagikan pada acara pembukaan Pasar Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024, yang akan di buka Pj Bupati Barito Utara Muhlis di Jalan Temenggug Surapati depan Masjid At Taqwa Muara Teweh,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.